Tips Merawat Kaki Agar Tampak Sehat dan Halus!

Kaki merupakan bagian tubuh yang harus dirawat kesehatannya, agar kulit terlihat lebih sehat, indah dan halus. Karena kulit di area kaki juga bisa mengering, mengelupas, pecah-pecah dan muncul bau tidak sedap di telapak kaki. Berikut ini adalah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kakimu!

1. Menjaga Telapak Kaki Kering

Cara pertama merawat kaki adalah menjaga telapak kaki tetap kering, namun tetap terhidrasi. Kalau kamu sering menggunakan sepatu yang tertutup, usahakan untuk menggunakan sepatu dan kaos kaki dengan sirkulasi udara yang baik. Kaos kaki yang digunakan juga harus diganti setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga telapak kaki tetap kering dan tidak lembap, karena kalau telapak kai lembap, maka jamur akan berkembang biak dengan cepat.

Agar kulit bagian telapak kaki tetap terhidrasi, usahakan untuk mengoleskan krim kaki setiap habis mandi. Karena krim kaki bermanfaat untuk mengontrol kelembapan kaki, membuat kaki lebih wangi, mencegah kulit pecah-pecah dan sebagai antibakteri yang membunuh jamur atau bakteri.

2. Rutin Menggunting Kuku

Karena sering menggunakan sepatu atau kaos kaki, lebih baik seringlah menggunting kuku ketika sudah mulai panjang. Karena kuku yang panjang bisa membuat kaki menjadi bau dan banyak bakteri bersembunyi di kuku.

Guntinglah kuku kaki secara lurus, hindari menggunting kuku dengan bentuk yang melengkung dan jangan terlalu pendek. Hal ini bisa menyebabkan kuku menjadi infeksi. Untuk menghilangkan kutikula, kamu bisa menggunakan alat pedicure khusus. Kalau ingin terlihat lebih cantik, kamu bisa mengoleskan vitamin kuku di kaki dan mewarnai dengan kutek.

3. Eksfoliasi Kulit Kaki

Di area kulit kaki juga harus dirawat dengan teknik eksfoliasi, yaitu melakukan produk yang bersifat sebagai eksfoliator, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di kaki, meregenerasi sel kulit kaki, membuat kulit tampak cerah dan lembut.

5. Merendam Kaki

Cara merawat kaki yang selanjutnya, yaitu rutin merendam kaki dengan air hangat yang dicampur dengan garam khusus. Cara ini bisa dilakukan di rumah selama 20menit setiap seminggu 2 kali atau seperlunya. Selain membantu melembapkan kaki, merendam kaki juga bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

6. Gunakan Pelembap

Cara merawat kaki yang terakhir, yaitu menggunakan body lotion atau pelembap, yang memiliki kandungan UV Protection minimal SPF 30 PA++. Karena kulit kaki juga mudah terkena paparan sinar matahari, jadi harus menggunakan pelembap agar tetap lembut dan tidak kusam.

Untuk alternatifnya,semua itu dapat didapatkan jika kamu melakukan pedicure di Omahkoe loh!Yuk booking sekarang!!


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *