Perbedaan Jerawat,Bruntusan.dan Milia

  • Jerawat

Ketika ada bintil yang cukup besar, berisi nanah, merah, dan letaknya bisa di bagian wajah mana saja.Jerawat biasanya muncul akibat ketidakseimbangan hormon, yang memicu produksi kelenjar minyak secara berlebihan. Kondisi ketidakseimbangan hormon ini bisa diakibatkan oleh stres, menstruasi pada wanita, pengunaan hormon suntik, hingga berupa tingginya kadar hormon androgen pada pria dan wanita.

  • Beruntusan

Apabila bintil-bintil kecil yang muncul tidak berwarna merah dan umumnya menyebar di bagian dahi atau pipi, Anda bisa menyebutnya dengan beruntusan. Kondisi ini bisa jadi akibat biang keringat di dahi atau jerawat-jerawat kecil yang muncul seperti berkelompok.Jika beruntusan ini berkaitan dengan jerawat, maka kemungkinan besar kondisi ini dipicu oleh stres, faktor hormonal, bakteri di pori-pori kulit atau kelenjar minyak yang terlalu aktif.

  • Milia

Jika Kamu menemukan bintil dengan ukuran lebih kecil dari beruntusan dan biasanya tersebar di bawah mata, dagu, atau ujung pipi, itu disebut dengan milia. Tidak seperti jerawat dan beruntusan yang terjadi akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, bakteri, atau pengaruh hormonal, munculnya miliadisebabkan oleh keratin atau serpihan kulit yang menumpuk dan terperangkap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *