Manfaat,Cara Kerja,dan Efek Samping Salicylic Acid

Salicylic Acid atau Asam salisilat adalah obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh penebalan dan pengerasan kulit, seperti mata ikan dan kutil di kulit tangan dan kaki. Asam salisilat juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi dan mencegah munculnya jerawat.

Cara kerja asam salisilat dalam mengatasi jerawat adalah dengan cara mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Beberapa produk di Omahkoe yang menggunakan bahan aktif asam salisilat diantaranya :Bedak tabur,krim malam,dan facial foam.

Manfaat:

1. Membantu Merevitalisasi Kulit Mati

Manfaat salicylic acid dapat membantu menghilangkan kotoran dan bakteri yang menumpuk di pori-pori kulit. Dengan terangkatnya sel kulit mati ini, alhasil dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit.

2. Mengurangi Jerawat

Salicylic acid adalah bahan yang efektif untuk mengurangi timbulnya jerawat karena kemampuannya yang unik untuk memecah ikatan antar sel di lapisan luar kulit. Manfaat salicylic acid juga bisa memerangi jerawat karena kemampuannya mengurangi dan mengatur sekresi sebum.

Salah satu penyebab umum jerawat adalah produksi berlebih minyak di kulit sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan penumpukan zat iritan. Salicylic acid adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

3.Astringent yang Efektif

Asam salisilat juga merupakan astringent, yaitu jenis cairan yang efektif dalam membantu memperkecil pori-pori kulit dengan cara mengencangkan kulit dan mengangkat minyak berlebih di kulit.

Efek samping:

Secara umum ada beberapa efek samping yang mungkin bisa terjadi setelah pemakaian, misalnya:

  • Iritasi kulit ringan, ruam, atau pengelupasan; atau
  • Perubahan warna kulit yang dirawat (biasanya pemutihan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *