Cara Re-apply Sunscreen yang Benar

Reapply sunscreen penting dilakukan setiap 2 hingga 3 jam sekali. Sebenarnya, kenapa sih kita harus rutin reapply sunscreen?

Angka SPF pada sunscreen menentukan berapa lama kita terlindungi dari paparan sinar matahari tanpa membuat kulit terbakar.

Sebenarnya cara mengetahui sunscreen bisa bertahan berapa lama itu cukup mudah, misalnya pada sunscreen SPF 30 artinya sunscreen dapat melindungi selama 300 menit. Caranya dengan mengalikan angka SPF dengan angka 10 menit.

Re-apply sunscreen perlu dilakukan dengan cara yang tepat ,supaya sinar uv tidak merusak kulit.Yuk simak tips berikut ini!

1.Cuci Wajah terlebih dahulu

Setelah memakai skincare dan sunscreen pagi hari,maka paling tidak saat siang hari kita perlu memakai ulang sunscreen agar skincare tetap bekerja maksimal dan kulit tetap terlindungi.Tahap pertama yang dapat kamu lakukan adalah mencuci muka dengan menggunakan sabun wajah yang kamu punya.Jika wajah tidak dibersihkan dahulu,maka residu sunscreen sebelumnya dapat menghambat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.Oleh karena itu,cuci lah wajah sebelum re-apply sunscreen!

2.Gunakan sponge

Jika kamu bermake-up,gunakan foundation/bb cream yg mengandung SPF.Ini supaya lebih mudah dalam re-apply.Pasti ribet bukan,jika kamu dituntut harus selalu bermake up tapi tiap mau re-apply harus dihapus dulu riasannya?Nah oleh karena itu,selain menggunakan sunscreen pagi hari sebelum make up,timpalah dengan foundi yang ber-SPF.Cara re-apply,tuangkan foundi tersebut langsung ke Sponge make up supaya make up yang kamu pakai tidak bergeser.Tinggal tap-tap ratakan ke seluruh wajah!

Alasan kenapa re-apply sunscreen sangat penting

1. Semakin Lama Proteksi Sunscreen Menurun

Salah satu alasan utama adalah sunscreen yang digunakan akan berkurang kemampuannya seiring berjalannya waktu. Cara kerja sunscreen adalah dengan menetralisir sinar UV yang menyentuh kulit, maka kemampuan UV filter dalam sunscreen lama kelamaan akan melemah. Maka dari itu, kamu wajib reapply sunscreen setiap dua jam sekali kalau sering terpapar sinar UV.

2. Bisa Memperlambat Proses Penuaan Kulit

Meskipun kamu sudah memakai skincare anti-aging dari usia 20an, tanpa sunscreen kulitmu tetap akan menua lebih cepat. Fungsi utama sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UVA dan UVB yang bisa mempercepat proses penuaan kulit.

Kalau tidak dirawat akan muncul dark spots, kerutan halus, sampai elastisitas kulit mulai hilang. Kalau kamu tidak rajin memakai sunscreen, kulitmu akan terlihat jauh lebih tua dari usia sesungguhnya.B

3. Sunscreen Terhapus Secara Tidak Sengaja

Sunscreen yang sudah diaplikasikan pada wajah bisa terhapus secara tidak sengaja. Mulai dari kebiasaan memegang wajah, berkeringat, hingga touch up makeup menggunakan kuas atau sponge. Pasti ada saja yang malas reapply makeup karena sudah pakai makeup nanti repot untuk merapikan makeup lagi. Padahal, hal ini bisa membuat sunscreen tidak bekerja secara efektif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *